421. Semoga Allah menganugerahkan kepadamu roh hikmat dan wahyu dalam pengenalan akan Dia (Ephesians 1:17-19)
John 6:28-29, John 14:6, John 6:39-40, Colossians 1:9

Adalah pekerjaan Tuhan untuk percaya bahwa Kristus, yang diutus oleh Tuhan, adalah Yesus.Juga, ketika kita percaya kepada Yesus sebagai Kristus, kita bisa mengenal Tuhan.(Ephesians 1:17, John 6:28-29, John 14:6)

Ephesians 1:17 dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.

John 6:28 Lalu kata mereka kepada-Nya: “Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah?”
29 Maka jawab Yesus serta berkata kepada mereka itu, “Inilah pekerjaan Allah, bahwa wajiblah kamu percaya akan Dia, yang disuruhkan oleh Allah itu.”

John 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Selain itu, alasan Tuhan memanggil kita adalah untuk menyelamatkan orang-orang yang Tuhan percayakan kepada kita.(Ephesians 1:18, John 6:39-40, Colossians 1:9)

Ephesians 1:18 Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,

John 6:39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.
40 Karena inilah kehendak Bapa-Ku, bahwa masing-masing yang memandang Anak itu serta percaya akan Dia kelak beroleh hidup yang kekal, maka Aku ini akan menghidupkan dia pada hari kiamat.”

Colossians 1:9 Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna,