448. Mereka yang percaya kepada Yesus sebagai Kristus adalah orang-orang sunat sejati dan orang-orang Yahudi sejati.(Philippians 3:3)
Colossians 2:11, Romans 2:29, John 4:24, Romans 7:6

Philippians 3:3 karena kitalah orang-orang bersunat, yang beribadah oleh Roh Allah, dan bermegah dalam Kristus Yesus dan tidak menaruh percaya pada hal-hal lahiriah.

Kita telah disunat oleh Kristus dengan percaya bahwa Yesus adalah Kristus.Artinya, Roh Kudus sudah masuk ke dalam hati kita.(Colossians 2:11, Romans 2:29)

Colossians 2:11 Dalam Dia kamu telah disunat, bukan dengan sunat yang dilakukan oleh manusia, tetapi dengan sunat Kristus, yang terdiri dari penanggalan akan tubuh yang berdosa,

Romans 2:29 Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.

Sekarang kita menyembah Tuhan dengan Roh Kudus, bukan Hukum Taurat.(Romans 7:6, John 4:24)

Romans 7:6 Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat.

John 4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.”