484. Oleh karena itu, saudara-saudara, berdirilah teguh dan peliharalah tradisi-tradisi yang telah diajarkan kepadamu, baik melalui kata-kata atau surat kita.(2 Thessalonians 2:15)
1 Corinthians 15:3, Ephesians 3:2-4, Acts 9:22, Acts 17:2-3, Acts 18:4-5

Paulus mengatakan kepada jemaat di Tesalonika untuk menaati apa yang Paulus ajarkan dalam kata-kata dan surat.(2 Thessalonians 2:15, 1 Corinthians 15:3, Ephesians 3:2-4)

2 Thessalonians 2:15 Sebab itu, berdirilah teguh dan berpeganglah pada ajaran-ajaran yang kamu terima dari ajaran-ajaran yang kamu terima dari kami, baik secara lisan, maupun secara tertulis.

1 Corinthians 15:3 Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,

Ephesians 3:2 –memang kamu telah mendengar tentang tugas penyelenggaraan kasih karunia Allah, yang dipercayakan kepadaku karena kamu,
3 yaitu, bahwa rahasia itu sudah dinyatakan kepadaku dengan jalan wahyu, seperti yang telah kusuratkan di atas dengan ringkasnya.
4 Dengan itu, apabila kamu membaca, bolehlah kamu mengetahui pengertianku atas rahasia Kristus,

Paulus bersaksi kepada orang-orang bahwa Yesus adalah Kristus yang dinubuatkan dalam Perjanjian Lama, dan dia juga mengajarkan hal ini kepada orang-orang kudus melalui kata-kata dan surat.(Acts 9:22, Acts 17:2-3, Acts 18:4-5)

Acts 9:22 Akan tetapi Saulus semakin besar pengaruhnya dan ia membingungkan orang-orang Yahudi yang tinggal di Damsyik, karena ia membuktikan, bahwa Yesus adalah Mesias.

Acts 17:2 Seperti biasa Paulus masuk ke rumah ibadat itu. Tiga hari Sabat berturut-turut ia membicarakan dengan mereka bagian-bagian dari Kitab Suci.
3 menunjukkan dan menyatakan bahwa tak dapat tiada Kristus itu merasai sengsara, dan bangkit dari antara orang mati, katanya, “Yesus, yang aku ini beritakan kepada kamu, itulah Kristus.”

Acts 18:4 Dan setiap hari Sabat Paulus berbicara dalam rumah ibadat dan berusaha meyakinkan orang-orang Yahudi dan orang-orang Yunani.
5 Tetapi setelah Silas dan Timotius itu tiba dari Makedonia, maka Paulus pun berusahalah memberitakan firman itu sahaja, serta menyaksikan kepada orang Yahudi bahwa Yesus itulah Kristus.