500. Oleh karena itu, kamu harus menanggung kesulitan sebagai prajurit Yesus Kristus yang baik.(2 Timothy 2:3-6)
2 Timothy 1:8, 2 Timothy 4:5, 1 Corinthians 9:7, 1 Corinthians 9:9-10,23-25

Pada saat orang-orang kudus memberitakan bahwa Yesus adalah Kristus, mereka dianiaya oleh orang-orang Yahudi.Paulus menyuruh Timotius untuk terus memberitakan Injil bahkan di tengah penderitaan.(2 Timothy 2:3-5, 2 Timothy 4:5)

2 Timothy 2:3 Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus.
4 Maka tiada seorang laskar pun yang sedang berperang itu mengusutkan hatinya dengan perkaranya sendiri, supaya ia menyukakan yang sudah mengerah dia menjadi laskar.
5 Dan jikalau orang berlawan di dalam permainan tiada ia diberi makota, kecuali ia sudah berlawan menurut seperti peraturannya.

2 Timothy 4:5 Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!

Allah memenuhi kebutuhan mereka yang memberitakan Injil.(2 Timothy 2:6, 1 Corinthians 9:7, 1 Corinthians 9:9-10)

2 Timothy 2:6 Seorang petani yang bekerja keras haruslah yang pertama menikmati hasil usahanya.

1 Corinthians 9:7 Siapakah yang pernah turut dalam peperangan atas biayanya sendiri? Siapakah yang menanami kebun anggur dan tidak memakan buahnya? Atau siapakah yang menggembalakan kawanan domba dan yang tidak minum susu domba itu?

1 Corinthians 9:9 Sebab dalam hukum Musa ada tertulis: “Janganlah engkau memberangus mulut lembu yang sedang mengirik!” Lembukah yang Allah perhatikan?
10 Atau adakah yang difirmankan-Nya itu semata-mata karena kita? Bahkan, karena kita juga sudah tersurat, bahwa orang yang menenggala itu harus menenggala dengan pengharapan, dan yang mengirik itu pun dengan pengharapan mendapat bahagian.

Kita harus melakukan yang terbaik untuk menyebarkan Injil.(1 Corinthians 9:23-25)

1 Corinthians 9:23 Segala sesuatu ini aku lakukan karena Injil, supaya aku mendapat bagian dalamnya.
24 Tiadakah kamu mengetahui, bahwa segala orang yang sedang berlari di tempat orang berlumba itu, semuanya berlari-lari, tetapi hanya seorang sahaja yang beroleh kemenangan? Maka hendaklah kamu berlari seperti yang demikian, supaya kamu beroleh kemenangan.
25 Maka tiap-tiap orang perlawanan yang memahirkan diri di dalam permainan, bertahan di dalam segala sesuatu; mereka itu akan beroleh suatu makota yang akan binasa, tetapi kita ini beroleh suatu makota yang tiada akan binasa.