596. Roh Kudus Mengasihi Kita Hingga Ia Iri (James 4:4-5)
Exodus 20:5, Exodus 34:14, Zechariah 8:2

Saat kita mencintai dunia, Roh Kudus yang ada dalam diri kita iri terhadap apa yang kita cintai.Karena Roh Kudus mengasihi kita.(James 4:4-5)

James 4:4 Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.
5 Atau sia-siakah, pada sangkamu, yang dikatakan oleh kitab: Roh yang didudukkan-Nya di dalam kita gemar akan kedengkian?

Tuhan adalah Tuhan yang pencemburu.Kita tidak boleh mencintai apa pun selain Tuhan.(Exodus 20:5, Exodus 34:14, Zechariah 8:2)

Exodus 20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

Exodus 34:14 Sebab janganlah engkau sujud menyembah kepada allah lain, karena TUHAN, yang nama-Nya Cemburuan, adalah Allah yang cemburu.

Zechariah 8:2 “Beginilah firman TUHAN semesta alam: Aku berusaha untuk Sion dengan kegiatan yang besar dan dengan kehangatan amarah yang besar.