604. Sekalipun kamu belum melihat Dia, kamu mengasihi Dia, dan meskipun kamu tidak melihat Dia sekarang, tetapi percayalah (1 Peter 1:8)
2 Timothy 4:8, Hebrews 11:24-27, John 8:56, Ephesians 6:24, 1 Corinthians 16:22

Bahkan nenek moyang iman tidak melihat Kristus, tetapi mereka mengasihi Dia.(Hebrews 11:24-27, John 8:56)

Hebrews 11:24 Karena iman maka Musa, setelah dewasa, menolak disebut anak puteri Firaun,
25 maka relalah ia teraniaya bersama-sama dengan kaum Allah daripada menyukakan kesukaan yang berdosa seketika lamanya;
26 karena pada pemandangannya kecelaan dari hal Kristus itu lebih besar harganya daripada segala kekayaan Mesir, sebab ia memandang kepada pahala.
27 Dari sebab iman juga ia meninggalkan tanah Mesir dengan tiada takut akan murka raja itu, karena tetaplah ia seolah-olah ia nampak Yang tiada kelihatan.

John 8:56 Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita.”

Bahkan kita yang percaya bahwa Yesus adalah Kristus tidak dapat melihatnya sekarang, tetapi kita mengasihi Dia.(1 Peter 1:8, Ephesians 6:24)

1 Peter 1:8 Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan,

Ephesians 6:24 Kasih karunia menyertai semua orang, yang mengasihi Tuhan kita Yesus Kristus dengan kasih yang tidak binasa.

Terkutuklah mereka yang tidak percaya bahwa Yesus adalah Kristus dan tidak mengasihi Dia.Namun, mahkota kebenaran disediakan bagi mereka yang percaya bahwa Yesus adalah Kristus, mengasihi Yesus, dan merindukan kedatangan-Nya kembali.(1 Corinthians 16:22, 2 Timothy 4:8)

1 Corinthians 16:22 Siapa yang tidak mengasihi Tuhan, terkutuklah ia. Maranata!

2 Timothy 4:8 Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.