610. Sebab sebelum dunia dijadikan, Ia telah dikenal sebelumnya, tetapi Ia telah menampakkan diri pada akhir zaman ini demi kamu (1 Peter 1:20)
1 John 1:1-2, Acts 2:23, Romans 16:25-26, 2 Timothy 1:9, Galatians 4:4-5

Kristus telah dinubuatkan sejak sebelum dunia dijadikan, dan telah menampakkan diri kepada kita pada akhir zaman ini.(1 Peter 1:20, 1 John 1:1-2, Romans 16:25-26, Galatians 4:4-5)

1 Peter 1:20 Ia telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi karena kamu baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir.

1 John 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
2 Adalah Ia pada mulanya beserta dengan Allah.

Romans 16:25 Bagi Dia, yang berkuasa menguatkan kamu, –menurut Injil yang kumasyhurkan dan pemberitaan tentang Yesus Kristus, sesuai dengan pernyataan rahasia, yang didiamkan berabad-abad lamanya,
26 tetapi sekarang ini sudah ketara dan dinyatakan kepada segala orang kafir, menurut firman Allah yang kekal itu, dengan kitab nabi-nabi akan membawa mereka itu kepada iman yang taat)

Galatians 4:4 Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat.
5 supaya Ia boleh menebus segala orang yang takluk di bawah syariat Taurat itu, dan supaya kita beroleh hak anak angkat.

Kristus mati di kayu salib bagi kita sesuai rencana Tuhan sejak lama.(Acts 2:23, 2 Timothy 1:9)

Acts 2:23 Dia yang diserahkan Allah menurut maksud dan rencana-Nya, telah kamu salibkan dan kamu bunuh oleh tangan bangsa-bangsa durhaka.

2 Timothy 1:9 Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman