666. Kristus yang memegang kunci Daud (Revelation 3:7)
Revelation 5:5, Isaiah 22:22, Isaiah 9:7, Jeremiah 23:5, Revelation 1:18

Dalam Perjanjian Lama, dinubuatkan bahwa Tuhan akan memberikan kunci Daud kepada Kristus, yang akan diutusnya.Juga dinubuatkan bahwa Kristus akan memerintah dunia selama-lamanya.(Isaiah 22:22, Isaiah 9:7)

Isaiah 22:22 Aku akan menaruh kunci rumah Daud ke atas bahunya: apabila ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.

Isaiah 9:7 (9-6) Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.

Dalam Perjanjian Lama dinubuatkan bahwa Kristus akan datang sebagai keturunan Daud.(Jeremiahhemia 23:5)

Jeremiah 23:5 Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri.

Kunci Daud adalah kunci yang bisa membuka pintu surga.Yesus adalah Kristus dengan kunci Daud.(Revelation 1:18, Revelation 3:7, Revelation 5:5)

Revelation 1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Revelation 3:7 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Filadelfia: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.

Revelation 5:5 Lalu berkatalah seorang dari tua-tua itu kepadaku: “Jangan engkau menangis! Sesungguhnya, singa dari suku Yehuda, yaitu tunas Daud, telah menang, sehingga Ia dapat membuka gulungan kitab itu dan membuka ketujuh meterainya.”