1036. Berbahagialah orang yang setiap hari mencari Kristus dalam Alkitab.(Psalms 1:1-2)
Deuteronomy 8:3, Matthew 4:4, John 6:49-51, John 17:3, 2 Peter 1:2,8, 2 Peter 3:18, Philippians 3:8

Berbahagialah orang yang menikmati firman Tuhan dan merenungkannya siang dan malam.(Psalms 1:1-2)

Psalms 1:1 Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,
2 melainkan yang suka akan hukum Tuhan dan yang memikirkan hukum itu baik siang baik malam;

Dalam Perjanjian Lama, Tuhan membuat bangsa Israel tahu bahwa manusia dapat hidup berdasarkan semua firman Tuhan.(Deuteronomy 8:3)

Deuteronomy 8:3 Jadi Ia merendahkan hatimu, membiarkan engkau lapar dan memberi engkau makan manna, yang tidak kaukenal dan yang juga tidak dikenal oleh nenek moyangmu, untuk membuat engkau mengerti, bahwa manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi manusia hidup dari segala yang diucapkan TUHAN.

Yesus juga mengutip Perjanjian Lama yang mengatakan bahwa manusia dapat hidup berdasarkan semua firman Tuhan.(Matthew 4:4)

Matthew 4:4 Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”

Yesus adalah firman hidup Allah dan roti hidup kita.(1 John 1:1-2, John 6:49-51)

1 John 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1 2 Adalah Ia pada mulanya beserta dengan Allah.

John 6:49 Nenek moyangmu telah makan manna di padang gurun dan mereka telah mati.
50 Inilah Roti yang turun dari surga, supaya orang makan daripadanya dan tiada mati.
51 Aku inilah Roti yang hidup, yang turun dari surga; jikalau barang seorang pun makan daripada Roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Aku akan berikan itu, ia itu tubuh-Ku, karena kehidupan isi dunia ini.”

Kehidupan kekal adalah mengenal Tuhan dan yang diutus Tuhan, Yesus adalah Kristus.(John 17:3)

John 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Kita perlu mengetahui secara mendalam bahwa Yesus adalah Kristus di seluruh Perjanjian Lama dan Baru.(2 Peter 1:2, 2 Peter 1:8, 2 Peter 3:18, Philippians 3:8)

2 Peter 1:2 Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita.

2 Peter 1:8 Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita.

2 Peter 3:18 Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

Philippians 3:8 Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,