1043. Kita berkelimpahan dalam kasih Allah yang mengaruniakan Kristus.(Psalms 3:6-8)
Psalms 44:22, Romans 8:31-39

Dalam Perjanjian Lama, Daud mengatakan bahwa meskipun sepuluh juta orang berusaha mengelilinginya, dia tidak takut karena Tuhan ada di sana.(Psalms 3:6-7, Psalms 3:9)

Psalms 3:6 (3-7) Aku tidak takut kepada puluhan ribu orang yang siap mengepung aku.
7 Sekarang tiada aku takut akan berlaksa-laksa mereka, yang mengatur dirinya lawan aku berkeliling.

Psalms 3:9_

Kita mungkin dihukum mati demi Tuhan.(Psalms 44:22)

Psalms 44:22 (44-23) Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami dianggap sebagai domba-domba sembelihan.

Namun kita mengatasi lebih dari cukup dalam kasih Allah di dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.(Romans 8:31-39)

Romans 8:31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?
32 Maka Ia yang tiada menahan Anak-Nya sendiri, hanya menyerahkan Dia karena kita sekalian, masakan Ia itu tiada juga mengaruniakan serta-Nya segala sesuatu bagi kita?
33 Siapakah akan mengadukan orang pilihan Allah? Maka Allah yang membenarkan.
34 Siapakah yang menjatuhkan hukum? Kristus Yesus itulah, yang sudah mati, bahkan, yang dihidupkan pula, dan yang ada di sebelah kanan Allah, dan yang memohonkan karena kita.
35 Siapakah yang dapat menceraikan kita daripada kasih Kristus? Kesukarankah atau sengsarakah, atau aniayakah, atau kelaparankah, atau keadaan bertelanjangkah, atau marabahayakah, atau pedangkah?
36 Seperti yang tersurat: Bahwa karena sebab Engkaulah kami dimatikan berhari-hari; maka kami dihisabkan seperti domba yang akan disembelih.
37 Tetapi di dalam segala perkara itu kita sangat menang oleh sebab Dia yang mengasihi kita.
38 Karena aku yakin, bahwa baik maut atau hidup, baik malaekat atau penguasa, baik hal yang ada sekarang ini atau yang akan datang, atau sesuatu kuat kuasa,
39 baik tinggi atau dalam, atau barang makhluk yang lain pun, tiada dapat menceraikan kita daripada kasih Allah, yang di dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.