1334. Allah memberi kita kemenangan melalui Kristus.(Hosea 13:14)
1 Corinthians 15:51-57

Dalam Perjanjian Lama, Tuhan berkata bahwa Dia akan melepaskan kita dari kuasa maut dan menghancurkan kuasa maut.(Hosea 13:14)

Hosea 13:14 Akan Kubebaskankah mereka dari kuasa dunia orang mati, akan Kutebuskah mereka dari pada maut? Di manakah penyakit samparmu, hai maut, di manakah tenaga pembinasamu, hai dunia orang mati? Mata-Ku tertutup bagi belas kasihan.

Sebagaimana dinubuatkan dalam Perjanjian Lama, pada akhir zaman mereka yang percaya kepada Yesus Kristus akan dibangkitkan dan memperoleh kemenangan.(1 Corinthians 15:51-57)

1 Corinthians 15:51 Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah,
52 di dalam sesaat, di dalam sekejap mata pada bunyi sangkakala yang akhir; karena sangkakala akan berbunyi, dan segala orang mati akan dibangkitkan dengan keadaan yang tiada akan binasa, dan kita ini akan diubahkan.
53 Karena tak dapat tiada keadaan yang akan binasa ini akan memakai keadaan yang tiada akan binasa, dan peri yang akan mati ini tak dapat tiada akan memakai peri yang tiada akan mati.
54 Tetapi apabila keadaan yang akan binasa ini sudah memakai keadaan yang tiada akan binasa, dan peri yang akan mati ini sudah memakai peri yang tiada akan mati, baharulah akan sampai kelak perkataan yang tersurat ini: Bahwa maut sudah ditelan di dalam kemenangan.
55 Hai maut, di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?
56 Adapun sengat maut itulah dosa, dan kuasa dosa itulah Taurat;
57 tetapi syukurlah kepada Allah yang mengaruniai kita kemenangan oleh sebab Tuhan kita Yesus Kristus.