1361. Allah mengundang kita kepada Kristus, kedamaian sejati.(Zechariah 3:10)
Micah 4:4, Matthew 11:28, John 1:48-50, John 14:27, Romans 5:1, 2 Corinthians 5:18-19

Dalam Perjanjian Lama, Tuhan berkata bahwa Dia akan mengajak kita ke jalan perdamaian.(Zechariah 3:10, Micah 4:4)

Zechariah 3:10 Pada hari itu, demikianlah firman TUHAN semesta alam, setiap orang dari padamu akan mengundang temannya duduk di bawah pohon anggur dan di bawah pohon ara.”

Micah 4:4 Tetapi mereka masing-masing akan duduk di bawah pohon anggurnya dan di bawah pohon aranya dengan tidak ada yang mengejutkan, sebab mulut TUHAN semesta alam yang mengatakannya.

Yesus memberi kita istirahat sejati.(Matthew 11:28)

Matthew 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Natanael sedang memikirkan kedatangan Kristus di bawah pohon ara.Yesus mengetahui hal ini dan memanggil Natanael.Natanael mengaku bahwa Yesus adalah Anak Allah dan Raja Israel.(John 1:48-50)

John 1:48 Kata Natanael kepada-Nya: “Bagaimana Engkau mengenal aku?” Jawab Yesus kepadanya: “Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara.”
49 Maka sahut Natanael kepada-Nya, “Ya Rabbi, Rabbilah Anak Allah! Rabbilah Raja bani Israel!”
50 Maka Yesus menjawab serta berkata kepadanya, “Percayakah engkau oleh sebab Aku mengatakan kepadamu, Aku nampak engkau di bawah pohon ara itu? Engkau akan nampak perkara yang lebih besar daripada ini.”

Yesus, sang Kristus, telah memberi kita kedamaian sejati.(John 14:27)

John 14:27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Kita telah diperdamaikan dengan Allah dengan percaya bahwa Yesus adalah Kristus, dan kita mampu mendamaikan manusia dengan Allah.(Romans 5:1, 2 Corinthians 5:18-19)

Romans 5:1 Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.

2 Corinthians 5:18 Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.
19 Karena Allah di dalam Kristus itu adalah memperdamaikan isi dunia ini dengan diri-Nya sendiri, serta tiada menghitungkan dosa mereka itu ke atas mereka itu, dan sudah menanggungkan ke atas kami kabar perdamaian itu.