1366. Kristus, Gembala kita, dijual seharga tiga puluh keping perak.(Zechariah 11:12-13)
Matthew 26:14-15, Matthew 27:9-10

Dalam Perjanjian Lama, nabi Zechariah bernubuat bahwa kedatangan Kristus akan dijual seharga tiga puluh keping perak.(Zechariah 11:12-13)

Zechariah 11:12 Lalu aku berkata kepada mereka: “Jika itu kamu anggap baik, berikanlah upahku, dan jika tidak, biarkanlah!” Maka mereka membayar upahku dengan menimbang tiga puluh uang perak.
13 Maka firman Tuhan kepadaku: Campakkanlah dia bagi penjunan! Indah sekali upah yang dinilaikannya aku; maka kuambil akan tiga puluh keping perak itu, kucampaklah ke dalam rumah Tuhan bagi penjunan.

Menurut nubuatan nabi Zechariah dalam Perjanjian Lama, Yesus dijual seharga tiga puluh keping perak.(Matthew 26:14-15, Matthew 27:9-10)

Matthew 26:14 Kemudian pergilah seorang dari kedua belas murid itu, yang bernama Yudas Iskariot, kepada imam-imam kepala.
15 serta berkata, “Apakah hendak kamu beri aku, jikalau aku menyerahkan Yesus kepadamu?” Maka mereka itu pun menimbangkan tiga puluh keping perak baginya.

Matthew 27:9 Dengan demikian genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yeremia: “Mereka menerima tiga puluh uang perak, yaitu harga yang ditetapkan untuk seorang menurut penilaian yang berlaku di antara orang Israel,
10 serta memberikan itu menjadi pembayar harga sebidang tanah tukang periuk, seperti yang difirmankan oleh Tuhan kepadaku.